Skip to main content

Jadikan Karyamu Sebagai Bisnismu


   Assalamu'alaikum wr wb, ini adalah postingan pertama saya di blog ini, saya belum tau persis kedepannya blog ini bakalan membahas tentang apa, yang pasti saya akan berusaha agar apa yang saya posting setidaknya bisa bermanfaat untuk orang lain.

pertama saya ingin memperkenalkan diri terlebih dahulu sebelum membahas lebih jauh topik yang saya tulis di artikel ini, yaitu tentang "bagaimana cara menjadikan karyamu menjadi sebuah bisnis." nama saya JERI ARIYANTO, saya masih bersekolah di sebuah sekolah menengah kejuruan di kota TASIKMALAYA, blog ini saya buat semata hanya untuk sedikit bisa menyalurkan dan mengasah hobi menulis saya. tak perlu berlama-lama sekarang saya akan langsung membahas topik utama dalam artikel yang saya tulis ini.

  •  BERKARYA, ya berkarya adalah sebuah kata yang mewakili sebuah hasil kreatifitas seseorang dalam bidang yang ia sendiri sukai, nah kali ini saya akan membahas bagaimana agar kreatifitas kita ini tidak terlahir sia-sia atau dalam konteks lain kreatifitas kita bisa kita jadikan sebuah bisnis yang menghasilkan uang.

    BERBISNIS, jika mendengar kata berbisnis apa sih yang terbesit dalam pikiran kita? saya menyimpulkan jika berbisnis itu adalah sebuah hal yang dilakukan antara dua belah pihak atau lebih dan tersusun secara terencana untuk mewujudkan tujuan tertentu yang menghasilkan sesuatu bukan?

    Dalam artikel ini saya memprediksi jika masih banyak orang dalam melakukan sebuah bisnis atau pekerjaan, ada yang masih suka mengeluh yang berakibat pada munculnya rasa malas dalam diri, terutama anak muda yang ingin memulai berbisnis, tak sedikit anak muda yang baru saja akan memulai bisnisnya sudah mengeluh karena timbulnya perasaan takut gagal pada benak anak muda tersebut, atau anak muda yang sudah memulai bisnisnya masih mengeluh karena merasa cape dengan bisnis yang ditekuninya dan apa yang didapatkanpun tak seseuai dengan harapan, selain itu masih banyak lagi faktor-faktor keluhan lainnya.

    Tahukah anda apa yang menjadi penyebabnya? penyebab dari menculnya hal-hal negatif seperti itu tak lain adalah rasa terbebani, karena apa yang kita lakukan bukanlah hal atau sesuatu yang kita sukai bahkan bisa saja hal yang kita lakukan adalah yang memang tidak kita sukai dan hanya akan berakibat pada menghambatnya kesuksesan kita sendiri dalam berbisnis maupun berkarya.  

    Pada intinya disini saya mengajak sekaligus memberikan pencerahan agar bisa sedikit menghilangkan keluh kesah dalam mencapai sukses baik untuk anak muda yang ingin memulai berbisnis ataupun yang sudah memulai bisnisnya. pertama alangkah baiknya kita tentukan hal apa yang kita sukai dan mulailah mengasah kemampuan itu agar bisa menjadi sebuah karya yang kamu rasa karyamu itu cukup original dan berbeda dari orang lain, untuk yang ingin memulai berbisnis. sedangkan yang sudah memulai berbisnis saya tidak meminta anda untuk keluar dari bisnis yang sudah anda jalani, namun menurut saya jika ingin sukses keluarlah dari batas nyaman yang anda rasa monoton, karena hidup yang berkelas adalah hidup seseorang yang banyak tantangannya dan selalu berusaha untuk bisa menaklukannya, itu kata kata mutiaranya, namun saya hanya meminta yang sudah memulai bisnisnya merasakan, sudahkah anda yakin dengan apa yang anda lakukan?

    Jika belum, lanjutlah membaca artikel ini sampai beres. sesungguhnya menjadikan karya menjadi sebuah bisnis itu tidaklah sulit bahkan bisa dibilang mudah, tapi seseorang selalu salah kaprah dan ingin mengubah bisnis menjadi karyanya yang tentunya akan terasa sulit. sekarang cobalah berpikir jika ada sesuatu hal yang kita sukai dan buatlah sebuah karya agar bisa dijadikan bisnis. untuk sebuah contoh: saya sekarang menyukai kegiatan menulis, saya berlatih dan mencoba merubah apa yang saya sukai itu menjadi sebuah karya, dan saya mulai membuat puisi, cerpen dan artikel, semua itu bisa saya jadikan bisnis yang menguntungkan tentunya.

    Percayalah jika bisnis yang anda lakukan tercipta dari apa yang anda sukai, pasti tak akan terasa sulit menjalaninya, akan jauh dari keluh kesah dan tentunya anda tak merasa terbebani dengan apa yang anda lakukan.

    Mungkin sekian dulu dari saya, tunggu postingan saya selanjutnya. mohon maaf bila masih banyak kekurangan. "jadikan karyamu sebagai bisnismu." Wassalamu'alaikum wr wb.

     

Comments

Post a Comment